Berita
Rencana Penerapan E-Kinerja di Semua Dinas, Diskominfo Aceh Singkil Fokus Benahi Jaringan Internet

Rencana Penerapan E-Kinerja di Semua Dinas, Diskominfo Aceh Singkil Fokus Benahi Jaringan Internet


Dikunjungi Sebanyak 3120 Kali
Ditulis pada tanggal 05 Juli 2018 Jam 13:29:43

 

Kabupaten Aceh Singkil pada tahun 2018 sudah menerapkan sistem kinerja elektronik (e-kinerja) kepada PNS di tujuh instansi.

Ketujuh instansi tersebut masing-masing Bappeda, Badan Pengelola Keuangan, Sedakab, Inspektorat, BKPSDM, Sekretariat Dewan dan Diskominfo.

Melalui aplikasi e-kinerja setiap pekerjaan PNS akan tercatat dan terlaporkan secara online. Sehingga atasan dapat mengetahui dan menilai hasil kinerja bawahannya.

Ahmad Rivai SH, Kepala Dinas Kominikasi dan Informatika (Kadsiskoimfo) Aceh Singkil, Senin (19/3/2018) mengatakan, aplikasi e-kinerja akan diterapkan ke seluruh instansi.

Setelah instansi terkait melakukan evaluasi syarat yang harus dipenuhi.

Sementara ini pengembangan sistem kerja berbasis aplikasi ini diproriataskan pada instansi yang berada di pusat kota Kabupaten Aceh Singkil," kata Kadis kominfo.

Menurut Ahmad Rivai, kendala pelaksanaan e-kinerja antara lain koneksi internet yang masih lambat.Untuk itu, Diskominfo terlebih dahulu fokus untuk membenahi jaringan internet guna mendukung pelaksanaan e-kinerja.

Target 2020 semua intansi di Pemkab Aceh Singkil sudah menerapkan e-kinerja," pungkas Ahamad Rivai.(Fazrul/Kominfo Aceh Singkil)

 

Sumber :

Kerjasama Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil dengan Pemerintah Kota Banda Aceh - 2018